Selasa, 13 Agustus 2024

Tukang Ojol


Beberapa hari yang lalu, Salsa terpaksa naik Ojol (Ojek online) ke sekolah. Biasanya ayah akan standby antar jemput, tapi kali ini tidak bisa karena ada pekerjaan mendesak. 

Saya tampak ragu, tapi tidak demikian dengan Salsa. Berulang kali meminta saya untuk segera memesan Ojol. Takut terlambat katanya. Salsa segera memakai sepatu dan berdiri menunggu. 

Tepat jam 12.30 Ojol datang. Saya ikut keluar mengantar Salsa sambil menemui Ojol. "Ini uangnya pak....hati-hati di jalan ya pak." Si Ojol manggut-manggut mengerti dan motor Scoopy hijau itu menghilang dari pandangan. 

Kamis, 08 Agustus 2024

Cantik itu Putih?


Mempunyai anak yang beranjak remaja tentu banyak suka dukanya. Dulu, saya kira akan lebih repot ketika merawat dan menjaga anak yang masih bayi. Tapi ternyata membersamai anak di masa remaja jauh lebih sulit bagi saya. 

Permasalahan anak adalah permasalahan saya juga sebagai orang tua. Anak saya yang baru saja masuk SMP, terlihat galau sekali. Kali ini bukan persoalan dirinya yang akan menempuh pendidikan baru, tapi masalah wajah! Ya, wajahnya mulai berjerawat dan terlihat kusam.

Selasa, 06 Agustus 2024

Kenapa Tetap Pakai Masker?

Sejak pandemi Covid-19, kalau kemana-mana saya selalu menggunakan masker. Walaupun hanya segelintir orang di luar sana yang tetap menggunakan masker. 

Suatu saat saya ke mall bersama anak-anak. Saat masih di rumah menunggu transportasi  Grab menjemput, tiba-tiba Salsa bertanya kepada saya.

"Kenapa pakai masker Bunda?" 
"Ya..biasanya juga pake kan?"
"Kan naik mobil, ndak ada debu."
"Lebih enak pake masker." Saya menjawab sambil memperbaiki posisi masker.

Akhirnya berangkatlah kami menuju mall. 

Instalasi Hidroponik #Ramadhan Journey

Instalasi Hidroponik milik kak Ama di Kabupaten Majene Tiga hari yang lalu, sebelum pulang ke Mamuju, saya menyempatkan berkunju...